Sukses

Tersangka Inisial "D" Jemaah Ahmadiyah

Tersangka kasus penyerangan jemaah Ahmadiyah di Cikeusik bertambah satu orang. Pria berinsial D itu ternyata merupakan jamaah Ahmadiyah.

Liputan6.com, Jakarta: Tersangka kasus penyerangan jemaah Ahmadiyah di Cikeusik bertambah satu orang. Pria berinsial D itu ternyata merupakan jamaah Ahmadiyah.

Hal ini dibenarkan Direktur I Tindak Pidana Umum Brigjen Pol Agung Sabar. "Itu satu, ya D," ujarnya di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Kamis (17/2).

Apa itu Deden Sujana? "Ya itu," jawabnya.

Sementara itu Kepala Bagian Penerangan Umum Kombes pol Boy Rafli Amar mengatakan, polisi juga telah menetapkan tokoh agama berinisial UJ sebagai tersangka dan telah dilakukan penahanan [baca: Tersangka Kasus Cikeusik Bertambah]. Sedangkan pengikutnya yang berinisial I masih berstatus saksi.

"UJ disangkakan karena dugaan menghasut, menyebarkan SMS hasutan kepada massa yang menyerang jemaah Ahmadiyah," jawabnya.

Hingga kini Polri telah menetapkan delapan tersangka. Sebelumnya, Polri menahan enam tersangka karena terlibat dalam penyerangan terhadap jemaah Ahmadiyah. Polisi juga menangkap seorang tokoh agama dan pengikutnya di daerah Jawa Barat, karena diduga menjadi penggerak massa.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.