Sukses

Pengunjuk Rasa Potong Ayam di KPK

Gedung KPK kembali lagi di sambangi oleh sejumlah pengunjuk rasa. Jumat (11/2) Siang ini sekitar 70 orang yang menamakan diri gerakan peduli keadilan mendatangi kantor instansi ini di jalan Rasuna Said Kuningan ini.

Liputan6.com, Jakarta: Gedung KPK kembali lagi di sambangi oleh sejumlah pengunjuk rasa. Jumat (11/2) Siang ini sekitar 70 orang yang menamakan diri gerakan peduli keadilan mendatangi kantor instansi ini di jalan Rasuna Said Kuningan ini.

Mereka menuntut KPK mengusut tuntas kasus korupsi dana pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 17 yang berlangsung 2008 di Kalimantan Timur. Kasus ini diduga melibatkan Wakil Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan Sekretaris Kota Bambang Heru.

Para pengunjuk rasa juga meminta KPK dan KPU mencegah Rizal Effendi mencalonkan kembali menjadi Walikota Balikpapan pada periode mendatang. Saat ini menurut salah seorang pengunjuk rasa Wakil Walikota Rizal Effendi maju mencalonkan diri menjadi Walikota Balikpapan.

Dalam aksinya mereka memotong seekor ayam dihalaman gedung KPK yang mengisyaratkan kemarahan warga Balikpapan, atas tidak terselesaikannya kasus dugaan Koerupsi dana PON dan menyeret Wakil Walikota RIzal Effendi dan Sekretaris Kota Bambang Heru ke penjara. Tidak ada satupun wakil dari KPK yang menemui para pengunjuk rasa. Laporan petugas setempat dari Traffic Management Centre, arus lalu lintas di kawasan Rasuna Said, Kuningan hingga kini tersendat saat melewati gedung KPK, akibat banyak kendaraan yang mengurangi laju kecepatannya. (ARI)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.