Sukses

Gayus Tantang Polisi Buktikan Soal Uang Paspor

Gayus Tambunan HP disebut mengeluarkan 300 ribu dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 2,7 miliar untuk biaya pemesanan paspor Guyana untuk lima paspor. Namun pihak Gayus membantahnya.

Liputan6.com, Jakarta: Gayus Tambunan HP mengeluarkan 300 ribu dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 2,7 miliar untuk biaya pemesanan paspor Guyana untuk lima paspor, yanidirinya, istrinya Milana Anggraeni dan ketiga anaknya. Namun pihak Gayus membantahnya.

"Saya percaya sama omongan Gayus. Advokat itu harus percaya. Silakan dibuktikan kalau memang 300 ribu," kata pengacara Gayus Hotma Sitompoel di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (11/2).

Seperti diketahui, Kabareskirm Komjen Pol Ito Sumardi sebelumnya mengungkapkan mengenai uang 300 ribu dolar AS untuk pembuata paspor. Untuk uang mukanya, Gayus mengeluarkan 100 ribu dolar AS dalam pembuatan lima paspor Guyana. Kelima paspor itu untuk dirinya, istrinya Milana Anggraeni, dan ketiga anaknya.

Kasus paspor Guyana ini terbongkar saat polisi menyidik kasus plesiran Gayus ke sejumlah negara di Asia. Pemesanan paspor atas nama Sony Laksono dan lima paspor bernegara Guyana dilakukan Gayus kepada John sekitar Juli 2010, saat Gayus berstatus tahanan Rutan Mako Brimob Depok.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.