Sukses

Pengacara Ba'asyir Protes Soal Pengunjung Misterius

Banyaknya pengunjung 'misterius' yang memenuhi ruang sidang terdakwa Abu Bakar Ba'asyir memicu protes. Tim pengacara Amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) meminta agar majelis hakim menertibkan pengunjung sidang.

Liputan6.com, Jakarta: Banyaknya pengunjung 'misterius' yang memenuhi ruang sidang terdakwa Abu Bakar Ba'asyir memicu protes. Tim pengacara Amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) meminta agar majelis hakim menertibkan pengunjung sidang.

Pada persidangan itu dijaga ketat aparat kepolisian, baik yang berseragam maupun yang menyamar dan ikut nimbrung di antara pengujung lainnya. Kuasa hukum terdakwa M. Assegaf, meminta agar majelis Hakim menjelaskan tata tertib berkunjung persidangan dan tidak memperkenankan masuk menjelang sidang dibuka.

"Majelis hakim, saya ingin mengingatkan soal tata tertib persidangan. Tadi pas saya datang ke ruang sidang, seluruhnya ditutup, saya tidak boleh masuk, baru dibuka pukul 09.00 WIB pagi. Tapi pada kenyataannya, setelah melongok dari pintu atas, tiga baris sudah dipenuhi pengunjung," kata M Assegaf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta, Kamis (10/2).

Atas pernyataan pengacara, Ketua Majelis Hakim Herri Swantoro meminta agar pengunjung sidang untuk tertib. "Karena majelis berdiri di atas semuanya, maka semua ruang sidang steril maka mohon maklum," tegas Harry.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.