Sukses

Presiden: Tangkap Pelaku Kekerasan

Presiden Yudhoyono menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas peristiwa kekerasan yang dialami warga Ahamdiyah di Banten. Termasuk kekerasan berbau SARA di Temanggung.

Liputan6.com, Kupang: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan aparat keamanan menangkap para pelaku kekerasan yang bernuansa SARA di Pandeglang, Banten, dan Temanggung, Jawa Tengah. Instruksi itu disampaikan Presiden Yudhoyono dalam peringatan Hari Pers Nasional ke-65 di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (9/2).

Presiden Yudhoyono menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas peristiwa kekerasan yang dialami warga Ahamdiyah di Banten. Termasuk kekerasan berbau SARA di Temanggung. "Jangan biarkan aksi sekelompok orang merobek kebersamaan anak bangsa," ujar Presiden SBY.

Kepada aparat keamanan, Presiden SBY mengingatkan agar segera membubarkan rapat umum yang menghasut kelompok umat tertentu untuk melakukan kekerasan terhadap umat beragama yang lain. "Aparat harus berani membubarkan itu untuk mencegah terjadinya kekerasan yang berbau SARA," kata Presiden.(ULF)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini