Sukses

Ketua DPAC Partai Demokrat Ditemukan Tewas

Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kecamatan Cigugur, Ciamis, Jawa Barat, ditemukan tewas. Saat ditemukan kondisi korban penuh luka diwajah dan lebam di sekujur tubuh.

Liputan6.com, Ciamis: Ketua dewan pimpinan anak cabang (DPAC) Partai Demokrat Kecamatan Cigugur, Ciamis, Jawa Barat, Selasa (8/2) ditemukan tewas. Saat ditemukan kondisi korban yang diketahui adalah Hamim, penuh luka di wajah dan lebam di sekujur tubuh dan sudah berlumuran darah. Pihak keluarga yang curiga, membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Kota Banjar untuk diotopsi.

Sebelumnya, korban masih sempat sholat maghrib berjamaah bersama keluarga di Mushola rumahnya. Korban lalu keluar rumah untuk nongkrong di warung kopi. Itu memang menjadi aktivitas yang biasa dilakukan korban.

Namun, hingga pagi hari korban tidak juga pulang. Setelah dicari, korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan dengan wajah dan tubuh berlumuran darah di lapangan sepakbola tidak jauh dari rumahnya. "Biasanya bapak sholat berjamaah. Tapi tadi subuh tidak ada. Lalu ditemukan dalam kondisi mengenaskan," ujar anak kandung korban Basyir Jaliludin.

Pihak Partai Demokrat menyakini ada tindakan kekerasan yang menyebabkan korban meninggal, "Saya berharap polisi bisa mengungkap apa penyebab Kader terbaik kami meninggal. Selama ini beliau tidak pernah ada masalah," kata Nurmutaqin, Ketua I DPC Partai Demokrat Ciamis. (APY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.