Sukses

Kapolri Tinjau Lokasi Penyerangan Ahmadiyah

Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo hari ini, Selasa (8/2) akan meninjau langsung tempat kejadian bentrokan antara Jemaat Ahmadiyah dan warga di Cikeusik, Pandeglang, Banten.

Liputan6.com, Jakarta: Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo hari ini, Selasa (8/2) akan meninjau langsung tempat kejadian bentrokan antara Jemaat Ahmadiyah dan warga di Cikeusik, Pandeglang, Banten. Hal ini disampaikan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Polri, Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (8/2). "Hari ini pak Kapolri kesana," ungkap Anton.

Selain itu, tambah Anton, Mabes Polri membentuk Tim internal Polri yang dipimpin Irwasum Polri, Komjen Pol Nanan Sukarna dan wakilnya Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Pol Budi Gunawan. Tim ini dibentuk untuk melihat ada atau tidak kesalahan prosedur yang diterapkan dalam penanganan bentrokan itu.

"Tim ini melakukan pengecekan-pengecekan di lapangan. Mabes Polri meminta tanggung jawab dari para Kapolda, Kapolres, Kapolsek yang menangani langsung sampai dimana dan apa peran mereka. Apakah sudah dilakukan atau belum," tuturnya.

"Bagaimana protapnya? bagaimana eksennya? berapa pasukan yang diterjunkan? untuk mendapat informasi bahkan hingga penyerangan terhadap kelompok Ahmadiyah ini. Apa yang mereka lakukan? Para Kapolres, Kapolsek, Kapolda, dan sebagainya. Ini yang sedang kita tangani untuk mencari tindakan kita sudah betul atau tidak," ujar Anton.

Insiden Cikeusik merenggut empat nyawa Jamaah Ahmadiyah. Sejauh ini polisi telah menetapkan dua orang tersangka. (MLA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini