Sukses

Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Buruh Bangunan Mengutil

Terdesak kebutuhan ekonomi, seorang buruh bangunan di Solo, Jateng, nekat mengutil di supermarket. Aksi tersebut diketahui seorang karyawan toko dan langsung dikejar hingga perkampungan warga sekitar.

Liputan6.com, Solo: Terdesak kebutuhan ekonomi, Andi Supardi, buruh bangunan di Solo, Jawa Tengah, nekat mengutil baju di supermarket, Ahad (30/1). Aksi tersebut diketahui seorang karyawan toko dan langsung dikejar hingga perkampungan warga sekitar.

Saat diperiksa di Mapolsek Pasar Kliwon, Andi mengaku tinggal di Mojosongo, Solo, Jawa Tengah. Modus yang dilakukan adalah mencopot alat sensor dan laber harga. Baru setelah itu melipat baju dan memasukkannya ke dalam celana. Kepada polisi, Andi mengaku nekat mencuri lantaran terdesak kebutuhan ekonomi.

Atas perbuatannya, Andi dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian. Dia bisa mendapat hukuman lima tahun penjara.(BJK/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.