Sukses

Tujuh Terduga Teroris Dibawa ke Jakarta

Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri membawa tujuh orang terduga teroris dari Sukoharjo dan Klaten, Jateng, ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jabar. Rata-rata mereka masih berusia di bawah umur atau remaja.

Liputan6.com, Jakarta: Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Markas Besar Polri membawa ketujuh tersangka terduga teroris ke Markas Komando Brimob, Kelapa Dua,
Depok, Jawa Barat, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Untuk teroris tujuh anggota sudah dibawa ke Jakarta. Sekarang tahanan mako brimob dan sedang didalami," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Markas Besar Polri, Jakarta, Jumat (28/1).

Selain itu, kata Boy, saat ini Tim Pusat Laboratorium Forensik Polri sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait penangkapan teroris di Sukoharjo dan Klaten, Jawa Tengah untuk menyempurnakan penemuan bukti-bukti yang ditemukan. "Kemudian kegiatan selanjutnya, Puslabfor menindaklanjuti di TKP hari ini dan seterusnya untuk lebih memantapkan lagi pengungkapan kasus tersebut,"  tutur mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Sebelumnya, pada 25 Januari kemarin, Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap delapan terduga teroris terkait aksi teror yang terjadi di Jawa Tengah dan Yogyakarta.  "Awalnya petugas menangkap Aris Prianto alias Ato (28)," ujar Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam dalam jumpa persnya di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (25/1). Dari kedelapan terduga teroris itu, tujuh di antaranya masih berusia remaja atau di bawah umur.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kedelapan terduga teroris itu, Polri melepaskan satu di antara mereka karena Polisi tidak memiliki cukup bukti untuk  menjadikan yang bersangkutan sebagai tersangka. Sementara itu, Densus 88 masih menelusuri tujuh tersangka lainnya dan barang bukti yang telah disita dari tangan para tersangka itu.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.