Sukses

Ba`asyir Disidangkan di Kementerian Pertanian

Dengan alasan faktor keamanan, persidangan terdakwa dugaan teroris Abu Bakar Ba`asyir akan digelar di gedung milik Kementerian Pertanian, Jaksel.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Keamanan Dalam Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Kamari mengatakan, persidangan terdakwa dugaan teroris Abu Bakar Ba`asyir akan digelar di gedung milik Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. "Persidangan dilakukan di Kementerian Pertanian karena massa pendukungnya banyak," kata Kamari, Kamis (27/1).

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Jaksel menyatakan, pimpinan Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki itu, akan disidangkan pada Januari 2011. Berkas Ba'asyir sendiri sudah diserahkan Densus 88 Polri ke Kejaksaan Negeri Jaksel pada 13 Desember 2010.

Kamari menambahkan, alasan penempatan persidangan Ba`asyir karena faktor keamanan mengingat masa pendukungnya banyak. "Ruangan sidang yang berukuran besar yang dimiliki kita, hanya satu, yakni ruang sidang utama Oemar Seno Adji," katanya.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini