Sukses

"Cabai dalam Bingkai" untuk Patrialis

Dalam bingkai berukuran kurang lebih 30 x 25 sentimeter tersebut terdapat sebuah cabai merah dan tiga foto pentolan aparat penegak hukum negeri ini, yakni Patrialis Akbar, Ketua KPK Busyro Muqqodas, dan Kapolri Timur Padopo.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah mahasiswa dari beberapa perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) menemui Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Patrialis Akbar di gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta, Rabu (26/1) sore tadi. Maksud kedatangan mereka adalah untuk menyerahkan sebiji cabai yang dibingkai bagi Patrialis yang baru saja mengikuti rapat dengan Komisi III DPR.

Menurut Iman, kordinator BEM-UI wilayah Jabodetabek, cabai dalam bingkai tersebut adalah simbol dorongan agar aparat penegak hukum segera membenahi penegakan hukum di Indonesia. "Ini sebagai simbol, harga cabai kan sekarang sedang naik banget. Kenaikan harga ini juga sedang menjadi kekecewaan rakyat atas supremasi hukum yang sampai saat ini masih belum berjalan dengan baik," katanya.

Iman juga mengaku, ia dan rekan-rekannya tidak bermaksud menyindir, namun semata-mata memberi dorongan moral. "Bukan kami menyindir, namun faktanya selama ini aspirasi rakyat hilang terbawa tebalnya asap kendaraan. Cabai kan panas, jadi harus lebih bersemangat lagi dalam menegakkan supremasi hukum di Indonesia," tambahnya lagi.

Dalam bingkai berukuran kurang lebih 30 x 25 sentimeter itu terdapat sebuah cabai merah dan tiga foto pentolan aparat penegak hukum negeri ini, yakni Patrialis Akbar, Ketua KPK Busyro Muqqodas, dan Kapolri Timur Padopo. (CHR/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini