Sukses

Sri Sumartini Segera Jalani Sidang Kode Etik

Sidang kode etik terhadap salah satu anggota kepolisian, AKP Sri Sumartini segera digelar.

Liputan6.com, Jakarta: Sidang kode etik terhadap salah satu anggota kepolisian, AKP Sri Sumartini segera digelar. Awalnya, Sri akan menjalani sidang kode etik di Gedung Trans National Crime Center (TNCC) pada Senin ini setelah terbukti menerima sejumlah uang dari Gayus.

Salah satu perwira polisi yang tersandung kasus Gayus Tambunan ini telah jatuhi hukuman selama dua tahun penjara oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Senin rencananya AKP Sri Sumartini. Jadwal lainnya menyusul ya," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar melalui pesan singkatnya, Senin (24/1).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, sidang kode etik telah dipersiapkan. Seperti ruang yang terletak di lantai 1 Gedung TNCC itu telah dipasang spanduk berwarna biru dengan tulisan "Ruang Sidang Kode Etik Mabes Polri". Selain itu, ruangan kosong itu telah ditata menjadi ruang sidang yang biasanya dilihat di Pengadilan.

Menurut salah satu petugas piket yang berada di gedung TNCC itu, sidang ditunda karena banyak pejabat Polri sedang menghadiri Panja Pajak di DPR.

"Karena Jenderal semuanya di DPR," ujar anggota Polisi yang tidak mau disebutkan identitasnya itu.

Sementara, salah satu perwira di gedung TNCC itu mengatakan, sidang kode etik ditunda hingga dua hari besok. "Sidang Kode Etik ditunda, mungkin hari Rabu (26/1) atau Kamis (27/1) besok," imbuh salah satu perwira yang enggan menyebukan identitasnya itu.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Mabes Polri terkait ditundanya sidang kode etik terhadap salah satu mantan penyidik Bareskrim Polri itu.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.