Sukses

Henry Yosodiningrat Nilai Johson Panjaitan Salah Tafsir

Pernyataan penasehat IPW, Johnson Panjaitan, yang menyebut Komjen Susno Duadji mengetahui asal muasal harta Gayus HP Tambunan senilai Rp 74 miliar dinilai pengacara Susno tidak benar. Menurut Henry Yosodiningrat, Johson telah salah menafsirkan pernyataan Susno.

Liputan6.com, Jakarta: Henry Yosodiningrat menegaskan Komjen Susno Duadi tidak mengetahui asal muasal harta terpidana kasus mafia pajak Gayus HP Tambunan senilai Rp 74 miliar. Menurut Henry, Johson Panjaitan salah menafsirkan pernyataan Susno.

"Sesuai apa yang dikatakan Gayus, uang yang Rp 78 miliar tidak disebutkan itu kepunyaan dia. Dan juga tak disebutkan dari mana. Pak Susno mengatakan kalau demikian barang tidak bertuan, ya sudah bagi-bagikan saja ke panti asuhan," kata Henry di Jakarta, Ahad (23/1).

Kemarin, setelah menemui Susno di Rutan Makobrimob Kepala Dua, Depok, Johson menyatakan uang Rp 74 miliar bukan uang Gayus. "Dia (Susno) katakan juga, bahwa yang Rp 74 miliar itu yang disita setelah dari Singapura bukan uang Gayus. Menurut hasil evaluasi kami, itu sebenarnya uang yang harusnya dibagi-bagi," ucap Johson yang penasehat Indonesia Police Watch atau IPW [baca: Susno Duadji: Gayus Hanya Pion].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.