Sukses

Presiden Masih Percaya Kinerja Satgas

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih mempercayai kinerja Satgas Pemberantasan Mafia Hukum setelah melaporkan hasil kerja mereka terkait kasus Gayus HP Tambunan. Presiden menilai Satgas telah bekerja profesional sesuai dengan mandat yang diberikan.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih mempercayai kinerja Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum setelah tim bentukannya itu melaporkan hasil kerja mereka terkait kasus Gayus HP Tambunan. Presiden Yudhoyono menilai Satgas telah bekerja secara profesional sesuai dengan mandat yang diberikan. "Presiden mempercayai kinerja Satgas yang telah bekerja secara profesional," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Sabtu (22/1).

Julian menambahkan, hari ini, Presiden Yudhoyono telah menerima laporan kerja Satgas di kediamannya di Puri Cikeas Indah, Bogor, Jawa Barat. "Presiden telah menerima laporan Satgas yang intinya sama dengan yang disampaikan Satgas kepada publik beberapa hari lalu," kata Julian.

Satgas melaporkan kinerjanya kepada Presiden minus kehadiran ketuanya Kuntoro Mangkusubroto. Hadir pula pada pertemuan itu Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto serta Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

Presiden Yudhoyono sebelumnya meminta Satgas melaporkan hasil kerja mereka setiap sepekan sekali menyusul keterangan Gayus HP Tambunan setelah divonis tujuh tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Gayus menuding Satgas bentukan Presiden telah mempolitisasi kasusnya [baca: Usai Divonis, Gayus Curhat Banyak Soal Denny].(ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini