Sukses

Amien: Masyarakat Sudah Dikibuli

Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Amien Rais menilai vonis tujuh tahun untuk Gayus Tambunan sangat menyesakkan dan membohongi masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Yogyakarta: Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Amien Rais menilai vonis tujuh tahun untuk Gayus Tambunan sangat menyesakkan dan membohongi masyarakat Indonesia. Vonis sengaja dikaburkan karena banyak pihak yang tersangkut dengan kasus Gayus. Demikian dikatakan Amien Rais di Kulonprogo, Yogyakarta, Jumat (21/).

Kekecewaan senada juga dikemukakan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Sukarnoputri. Ketika memberikan kuliah umum di depan mahasiswa sebuah sekolah tinggi ilmu pemerintahan di Jakarta, Megawati justru heran apabila publik baru menyadari jika ketidakadilan telah menyentuh sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Vonis hakim terhadap Gayus lebih rendah dari tuntutan jaksa yang meminta dihukum 20 tahun. Namun menurut ketua majelis hakim Albertina Ho, hakim mengatakan vonis dijatuhkan hanya berdasarkan empat dakwaan yang diajukan penuntut umum. Gayus terbukti melakukan korupsi, menyuap dua penyidik Polri, menyuap hakim, serta memberi keterangan palsu.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.