Sukses

Polri Bantah Tudingan Rekayasa Paspor

Menurut Kabareskrim Mabes Polri Komjen Polisi Ito Sumardi paspor Republic of Guyana bergambar Gayus dan Milana ditemukan dari laptop sitaan tersangka pemalsu paspor Ari Nur Irawan.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi Ito Sumardi secara tegas membantah tudingan Polri merekayasa foto paspor Republic Of Guyana dengan gambar Gayus Tambunan dan Milana Anggaraeni, istrinya. "Polri tidak pernah merekayasa," ungkap manta Koordinator staf ahli Kapolri usai menghadiri Rapat Pimpinan Polri 2011 di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/1).

Menurut Ito, paspor ditemukan penyidik Polri dari komputer jinjing (laptop) sitaan tersangka pemalsu paspor Ari Nur Irawan. "Kami menemukan itu dari laptop saudara Arie. Pada saat dibuka keluarlah (ditemukan) paspor-paspor itu," ucap jenderal bintang tiga ini. Arie ditangkap di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jaksel.

Ditambahkan Polri telah mengonfirmasi penemuan ini kepada Arie. Sebelumnya, terdakwa mafia hukum Gayus Tambunan menyebut Polri merekayasa foto paspor Republic Of Guyana milik dirinya dan Milana. Karena dinilai melenceng dari kasus pokok dirinya [baca: Soal Guyana, Gayus Sebut Polisi Bermain Kotor].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.