Sukses

Polri Akan Selidiki Identitas Grice

Polri akan bekerja sama dengan Interpol untuk mencari fakta Gayus menyebut John Jerome Grice, pria yang membuat paspor untuk Gayus adalah anggota CIA.

Liputan6.com, Jakarta: Terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan menyebut John Jerome Grice, DPO Polri terkait paspor palsu adalah anggota intelijen Amerika Serikat, Central Intelligence Agency (CIA). Terkait informasi ini Polri akan bekerja sama untuk mencari fakta yang disampaikan mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak ini [baca: Terkait Paspor Gayus, Polri Buru WN Amerika].

"Yang jelas kita lakukan penyelidikan. Artinya, kita kerjasama dengan interpol," ucap Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Jakarta, Rabu (19/1). Jerome Grice disebut-sebut Gayus dalam curahan hatinya usai hakim menjatuhkan vonis selama tujuh tahun penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Gayus Tambunan mengatakan otak pembuat paspor palsunya, Jhon Jerome Grice adalah seorang anggota CIA. "John Grice bilang dia adalah agen CIA yang semua kegiatannya direstui dan diketahui oleh salah seorang anggota Satgas," kata Gayus di PN Jaksel.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini