Sukses

Cedera Saat Tenis, Bachtiar Chamsyah Absen Sidang

Gara-gara mengalami cedera saat bermain tenis, mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah (BC) batal mengikuti sidang lanjutan. Rencananya sidang akan kembali digelar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi

Liputan6.com, Jakarta:  Gara-gara mengalami cedera saat bermain tenis,  mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah (BC) batal mengikuti sidang lanjutan. Rencananya sidang akan kembali digelar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.

Keterangan tersebut disampaikan tim kuasa hukum Bachtiar Chamsyah kepada majelis Hakim yang diketuai oleh Tjokorda Rai Sumba di di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Selasa (18/1).

Menurut keterangan tim penasehat hukum terdakwa,  BC tidak bisa mengikuti persidangan dikarenakan kakinya mengalami cedera akibat terjatuh saat bermain tenis di Rutan Cipinang.

"Yang mulia berdasarkan surat keterangan dokter yang merawat terdakwa, yang bersangkutan saat ini tidak bisa berjalan karena kakinya mengalami pembengkakan akibat terjatuh saat bermain tenis," kata Luhut Simanjuntak kepada Tjokorda.

Mendengar keterangan tersebut, hakim Tjokorda meminta penasehat hukum agar menyerahkan surat keterangan dari dokter. "Apakah ada surat keterangan dari dokter yang merawat,"  tanya Tjokorda.  "Ada yang mulia," jawab Luhut.

Usai menyerahkan surat keterangan dokter tersebt, hakim Tjokorda langsung mengetukkan palu bertanda sidang ditunda pekan depan dengan agenda masih mendengarkan keterangan para saksi.

Seperti diketahui, Bachtiar Chamsyah didakwa menyalahgunakan wewenangnya sebagai menteri dalam penunjukan tiga proyek, seperti proyek pengadaan mesin jahit, kain sarung, dan sapi potong. Akibat perbuatan Bachtiar, negara mengalami kerugian senilai total Rp 36,6 miliar.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini