Sukses

Seribu Satu Wajah Gayus di Dunia Maya

Gayus menjadi terkenal di dunia maya sejak ia tertangkap basah kamera wartawan, sedang menonton tenis di Bali dengan menggunakan kaca mata dan wig. Sejak itu, ada seribu satu macam foto Gayus yang mudah ditemui lewat internet.

Liputan6.com, Jakarta: Gayus menjadi terkenal di dunia maya sejak ia tertangkap basah kamera wartawan, sedang menonton tenis di Bali dengan menggunakan kaca mata dan wig. Sejak itu, ada seribu satu macam foto Gayus yang mudah ditemui lewat internet.

Dengan rambut palsunya, Gayus berhasil puluhan kali keluyuran ke luar penjara. Tak hanya ke Bali, mafia pajak ini juga berlibur ke Singapura hingga Macau, Cina, dengan paspor bernilai ratusan juta rupiah. Skandal demi skandal yang dilakukannya membuat Gayus menjadi sangat terkenal. Terlebih lagi di dunia maya.

Tak sulit menemukan foto Gayus lewat internet. Foto-fotonya dimodifikasi sedemikian rupa dalam berbagai posisi dan profesi, Kamis (13/1). Ada gambar Gayus yang menjadi staf ahli Kapolri. Ada pula ketika Gayus menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal. Bukan cuma itu, Gayus juga dicalonkan sebagai wakil presiden. Ia bahkan bisa menonton sepakbola dan duduk di tempat istimewa di belakang Presiden SBY. Semua itu hanyalah rekayasa hasil olah foto digital.

Ulah Gayus di dunia maya cukup menghibur meski di dunia nyata kerap mempermainkan hukum dan membuat gemas masyarakat. (ASW/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.