Sukses

Mahfud: Semua Kasus Gayus Harus Dituntaskan

Selain untuk menegakkan supremasi hukum yang lebih tegas dan adil, menurut Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, berbagai kasus yang melibatkan Gayus dikhawatirkan akan merusak seluruh tatanan penegakan hukum.

Liputan6.com, Depok: Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengatakan, segala kasus yang melibatkan Gayus Halomoan P. Tambunan harus segera dituntaskan. Selain untuk menegakkan supremasi hukum yang lebih tegas dan adil, berbagai kasus yang melibatkan Gayus dikhawatirkan akan merusak seluruh tatanan penegakan hukum.

Usai menghadiri peresmian Sekolah Tinggi Alquran Al-Hikam di kawasan Kukusan, Depok, Jawa Barat, Ahad (9/1), Mahfud menyatakan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai lembaga super body hukum di Tanah Air, harus turun tangan. Dengan demikian, kasus yang melibatkan sang mafia pajak, Gayus Tambunan, dapat terungkap.

Mahfud juga menyayangkan soal pengungkapan kasus Gayus yang terkesan lamban dan hanya terfokus pada soal penyuapan. Sementara, kasus Gayus Tambunan lainnya banyak yang belum diungkap. Mahfud mencium adanya upaya diskonsentrasi di balik kasus suap Gayus.

Adapun terkait soal rumor pencalonan dirinya dalam bursa calon wakil presiden mendatang, Mahfud menganggap hal itu bukan sesuatu yang harus ditanggapi secara serius.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini