Sukses

Adrianus: Akan Ada Kejutan Lain dari Gayus

Kriminolog Adrianus Meliala melansir akan ada kejutan lain lagi paskaterkuaknya kepergian Gayus ke luar negeri dalam masa tahanan.

Liputan6.com, Jakarta: Senyum simpul dan sikap tenang Gayus Tambunan dalam beberapa kesempatan di muka publik ternyata bukan tanpa alasan. Tak nampak kerisauan sedikit pun saat ia harus menjalani reka ulang dan persidangan. Benar saja, Rumah Tahanan di Mako Brimob yang dikenal ekstra ketat, tak mampu menahan kepergiannya ke luar negeri.

Namun, bukannya melarikan diri, Gayus justru kembali lagi ke sel tahanannya dengan santai. Tercatat 68 kali lebih Gayus keluar dari sel tahanan, termasuk saat ke Macau, Kuala Lumpur, dan Singapura.

Kriminolog Adrianus Meliala melansir akan ada kejutan lain lagi paskaterkuaknya kepergian Gayus ke luar negeri dalam masa tahanan. Pengungkapan foto dan dokumen Gayus keluar ruang tahanan yang selama ini terjadi bukan semata atas tindakan Gayus seorang, lebih dari itu adalah bentuk pertarungan kelompok besar dan kuat elite Indonesia.

Kendati demikian, menurut Pia Nasution selaku kuasa hukum Gayus, penegak hukum masih tebang pilih. Hingga saat ini hukum masih belum menyentuh atasan-atasan Gayus dan orang di sekelilingnya.

Belum diketahui secara pasti kekuatan besar yang membantu Gayus hingga bisa senaknya keluar masuk sel tahanan. Saat ini pun, kepolisian masih terkesan enggan menyentuh para atasan Gayus dan sejumlah perusahaan yang terlibat.

Namun satu hal, jika seorang Gayus saja bisa dengan mudah mengatur rencana keluar masuk penjara sesuka hati, bagaimana jadinya dengan para tahanan kelas kakap lain yang mungkin lebih berkuasa dari seorang mantan pegawai pajak golongan III-A.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini