Sukses

Patrialis: Saya Tak Mengatakan Itu Gayus!

Paspor atas nama Sony Laksono memiliki foto mirip terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan. Untuk memastikan kebenarannya, butuh ahli yang menguasai bidangnya.

Liputan6.com, Jakarta: Paspor atas nama Sony Laksono memiliki foto mirip terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan. Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar belum mau mengatakan orang tersebut adalah Gayus. Alasannya, untuk memastikannya butuh seorang ahli dan menguasai bidangnya.

"Tapi saya tidak mengatakan itu Gayus. Butuh orang yang ahli mengatakan itu," katanya di kantor Kemenkum HAM, Jakarta, Kamis (6/1).

Yang jelas, lanjut orang nomor satu di Kemenkum HAM, saat ini tim yang dibentuknya sedang bekerja dengan maksimal. Rencananya, tim tersebut akan melaporkannya hasil kerja mereka. "Hari ini dilaporkan oleh tim," ujarnya singkat.

Seperti diketahui sebelumnya, pakar telematika Roy Suryo mengatakan bahwa 100 persen gambar yang ada di dalam paspor tersebut adalah terdakwa kasus kasus mafia hukum dan pajak Gayus Tambunan [baca: Foto Sony Laksono Asli Foto Gayus].

Gayus Tambunan dikabarkan plesiran ke Makau dan Kuala Lumpur, Malaysia saat ditahan di Rutan Mako Brimob. Saat bepergian, Gayus tidak menggunakan nama aslinya. Paspor yang digunakan atas nama Sony Laksono [baca: Patrialis: Gayus Diduga Dua Kali Ke Luar Negeri]. (MEL)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.