Sukses

Pengacara Joki Napi Tak Berniat Lari

Pengacara joki narapidana (napi) LP Bojonegoro, Hasnomo SH, membantah jika dirinya berniat lari dan tidak memenuhi janjinya untuk datang ke Mapolres Bojonegoro, Jatim.

Liputan6.com, Surabaya: Pengacara joki narapidana (napi) LP Bojonegoro, Kasiem, Hasnomo SH, membantah jika dirinya berniat menghilang dan tidak memenuhi janjinya untuk datang ke Mapolres Bojonegoro.

"Sejak beberapa hari ini, keluarga saya ada yang sakit parah dan saya harus menemaninya. Makanya, saya tidak muncul dan tidak ada niatan sama sekali menghilang," ujarnya ketika ditemui di Surabaya, Rabu (5/1).

Hasnomo juga membantah mangkir dari pemanggilan penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, karena dirinya memang tidak pernah menerima surat panggilan apapun.

"Tidak ada surat panggilan sama sekali dari Kejaksaan kok," katanya.

Disinggung mengenai panggilan polisi dan inisiatif datang ke kantor polisi serta penetapan dirinya sebagai tersangka oleh Polres Bojonegoro, ia mengaku belum tahu dan masih menunggu selanjutnya.

"Tunggu saja, saya juga tidak tahu bagaimana nanti dan hanya mengikuti apa yang terjadi," paparnya sambil bergegas meninggalkan wartawan dengan naik mobil Daihatsu Taft bernomor polisi W 1173 NG yang membawanya ke Bojonegoro.

Sementara Kapolres Bojonegoro AKBP Widodo, ketika dikonfirmasi melalui telepon genggamnya mengaku sudah mendapat informasi tentang ditemukannya Hasnomo. Tapi Ia menyatakan tidak khawatir "buruannya" itu lepas dan melarikan diri.

"Dia (Hasnomo) sudah bersedia datang ke Mapolres Bojonegoro, Rabu (5/1), untuk memberikan keterangan. Kami yakin dia datang kok," tutur mantan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya itu. (ANT/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.