Sukses

Gayus Tuding Polisi Tak Serius

Dalam pledoi yang dibacakannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (3/1) siang, terdakwa Gayus Tambunan menuding tim independen Mabes Polri tidak serius membongkar kasus mafia pajak di Direktorat Jenderal Pajak.

Liputan6.com, Jakarta: Sidang kasus dugaan korupsi dan rekayasa kasus dengan terdakwa Gayus Halomoan P. Tambunan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (3/1). Kali ini sidang beragendakan pembacaan nota pembelaan atau pledoi oleh Gayus.

Dalam pledoi bertajuk "Indonesia Bersih, Polisi dan Jaksa Risih, Saya Tersisih", Gayus menuding tim penyidik independen Markas Besar Polri menjebak dirinya. Menurut dia, setelah membujuknya memberi keterangan, tim penyidik malah tidak serius membongkar kasus mafia pajak di Direktorat Jenderal Pajak.

Dalam pledoi setebal 18 halaman ini, Gayus juga menuding Kejaksaan Agung melindungi jaksa Cirus Sinaga dan kawan-kawannya. Selain itu, ia juga mengaku telah dibohongi dan menjadi korban rekayasa Haposan hutagalung, mantan kuasa hukumnya. Karena itu, mantan pegawai Ditjen Pajak golongan III A ini meminta hakim tidak terpengaruh skenario yang dibuat polisi dan jaksa [baca: Dalam Pledoi Gayus Sebut Haposan Sinterklas].(CHR/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini