Sukses

Sindikat Pemalsu Tiket Pesawat Ditangkap Polisi

Jajaran Polres Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, mengungkap sindikat pemalsu tiket, airport tax, dan boarding pass. Sejumlah peralatan untuk membuat tiket palsu beserta beberapa tiket dan airport tax yang sudah jadi disita sebagai barang bukti.

Liputan6.com, Tangerang: Jajaran Kepolisian Resor Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, mengungkap sindikat pemalsu tiket, airport tax, dan boarding pass. Calo, kurir, dan pemalsu tiket ditangkap polisi, baru-baru ini.

Kejadian bermula saat tiket seorang calon penumpang bernama Kamaluddin Siregar tak terbaca. Petugas yang curiga segera melapor. Kamaluddin akhirnya mengaku bahwa ia membeli tiket dari seorang calo. Sekilas, tidak terlihat perbedaan antara tiket milik Kamaluddin dengan tiket resmi keluaran PT Angkasa Pura. Namun setelah diteliti, tulisan angka pada tiket palsu terlihat lebih besar dan kasar.

Polisi kemudian menindaklanjuti temuan tersebut. Mereka akhirnya mengungkap sindikat pemalsu tiket. Sebagai barang bukti, polisi menyita sejumlah peralatan untuk membuat tiket palsu beserta beberapa tiket dan airport tax yang sudah jadi. Para tersangka kini masih dalam penyidikan polisi untuk mengungkap sindikat yang lebih besar.(MRQ/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini