Sukses

Ketua Komisi Yudisial Janji Utamakan Pengaduan Masyarakat

Ketua Komisi Yudisial (KY) untuk periode 2010-2013 terpilih Eman Suparman berjanji akan mengutamakan penyelesaian kasus pengaduan yang dilaporkan masyarakat ke KY.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Komisi Yudisial (KY) periode 2010-2013 terpilih Eman Suparman berjanji akan mengutamakan penyelesaian kasus pengaduan yang dilaporkan masyarakat ke KY. "Tunggakan aduan itu yang akan kami kerjakan. Tentu itu yang paling utama," katanya kepada wartawan usai terpilih menjadi Ketua KY, di Gedung KY, Jakarta, Kamis, (30/12).

Pengaduan masyarakat yang sampai di KY saat ini masih menumpuk. Salah satunya, laporan pengaduan perihal hakim yang nakal. Untuk itu, dirinya berharap KY diberi tambahan kekuatan, seperti halnya soal kewenangan penyidikan KY kepada hakim dan hakim konstitusi. "Itu tugas DPR untuk merevisi UU Komisi Yudisial," ujarnya.

Menurut Eman, terkait masalah pembaruan struktur komisioner, dirinya akan membicarakannya dalam rapat pleno dengan anggota KY yang lain. (APY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini