Sukses

Jelang Sidang, Terdakwa Kabur dari Tahanan

Seorang terdakwa melarikan diri dari ruang tahanan sementara ketika hendak menjalani persidangan. Sebelumnya, dia terlebih dahulu mengganti pakaian sidangnya.

Liputan6.com, Bekasi: Permana, terdakwa kasus narkoba yang akan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Bekasi, kabur dari ruang tahanan sementara. Sebelumnya, dia berpura-pura ke kamar kecil lalu berganti pakaian untuk melarikan diri, Kamis (30/12).

Menurut Arief, tahanan lain, setibanya dari LP Bulak Kapal Bekasi, dirinya dan Permana masuk ke dalam ruang tahanan sementara yang berada di bagian belakang PN Bekasi. Seperti biasa, mereka menunggu jadwal sidang di ruang tersebut.

Namun, tak lama kemudian, datang seseorang menemui Permana. Dia membawa baju ganti. Saat itu, Permana berpura-pura ke kamar kecil dan tak kembali lagi ke ruang tahanan sementara. Arief menduga, Permana kabur di sela-sela ramainya pengunjung pengadilan.

Dari pengamatan SCTV, pengunjung di PN Bekasi memang leluasa mendekati para tahanan. Mereka hanya dibedakan dengan pakaian. Para tahan mengenakan kemeja berwarna putih, celana berwarna gelap, dan peci. Diduga, Permana yang beralamat di Tambun, Bekasi, melarikan diri setelah mengganti pakaian.

Kaburnya Permana baru diketahui ketika sidang akan dimulai. Jaksa yang bertugas gagal menemukannya. Ketika dikonfirmasi, tak seorang pun petugas kejaksaan yang mau memberi keterangan kepada wartawan.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.