Sukses

Bawa Kabur Pacar, Suryawan Dicokok

Dewa Gde Suryawan, mahasiswa di Denpasar, Bali, dibekuk polisi karena membawa kabur pacarnya. Tersangka mengaku sudah sering melakukan hubungan badan dengan korban.

Liputan6.com, Dianyar: Dewa Gde Suryawan (19), mahasiswa di Denpasar, Bali, dibekuk anggota Polsek Kota Gianyar di rumahnya, Banjar Triwangsa, Desa Tegal Tugu, Gianyar, Rabu (22/12), karena membawa kabur seorang gadis. "Suryawan ditangkap lantaran dilaporkan telah membawa kabur pacarnya Ni Km AR (14), pelajar salah satu SMA swasta terkenal di Gianyar," kata Kepala Bagian Bina Mitra Polres Gianyar Kompol I Gede Sujana.

Kejadian itu, kata Sujana, bermula saat ibu korban mendapati anaknya tidak berada di kamar, Sabtu dini hari lalu. Saat itu, sekitar pukul 01.00 ibu korban hendak membangunkan anaknya, namun yang dicari malah tidak ada. "Ibu korban langsung melapor ke suaminya dan sempat dilakukan pencarian di sekitar rumah, namun tidak ketemu," jelasnya.

Pagi harinya, orangtua korban melanjutkan mencari Km AR ke beberapa rumah temannya, tapi tidak ada yang mengaku melihat. Tak lama kemudian, jelas Kapolsek, ada informasi dari salah seorang kerabat, bahwa Km AR ada di salah satu rumah warga di daerah Lebih. "Orangtuanya langsung menjemput gadis remaja ini," ujarnya.
    
Setelah diinterogasi, yang bersangkutan mengaku bahwa dirinya diajak pacarnya, Suryawan menginap. "Bahkan, peristiwa ini diyakini sudah berkali-kali terjadi, namun tidak pernah ketahuan orangtua korban," ujarnya. Tak lama setelah mendengar pengakuan anaknya, orangtua korban yang kesal dengan ulah Suryawan melapor ke Polsek Gianyar.

Saat pemeriksaan di depan petugas penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Polres Gianyar, pelaku mengakui dirinya sudah berkali-kali melakukan hubungan badan dengan pacarnya tersebut. Atas perbuatan pelaku, Suryawan akan dijerat Pasal 332 KUHP tentang melarikan perempuan di bawah umur.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.