Sukses

Hari Pertama <i>Ngantor</i>, Busyro Gelar Rapat Pimpinan

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas mulai ngantor hari ini di Gedung KPK. Rencananya, siang ini Busyro akan datang ke kantor barunya. Pada hari pertama, Busyro akan menggelar rapat seluruh pimpinan KPK.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas mulai ngantor hari ini. Rencananya, siang ini Busyro akan datang ke kantor barunya. Pada hari pertama, Busyro akan menggelar rapat seluruh pimpinan KPK.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan Haryono Umar saat dihubungi wartawan, Selasa (21/12). "Ya ngantor kan sudah resmi dilantik kemarin. Informasinya seperti itu seusai sertijab KY sekitar jam satu," katanya.

Kedatangan Busyro kali ini merupakan pertama kalinya sejak dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana kemarin.

Menurut Haryono, tidak ada persiapan khusus untuk menyambut Busyro karena akan langsung digelar rapat pimpinan.

Dalam rapat pimpinan nanti, lanjut Haryono, hanya wakil KPK bidang Penindakan Chandra Hamzah yang tidak bisa hadir karena ada tugas keluar.

Busyro datang melalui pintu belakang. Dia berhasil mengelabui wartawan yang sejak pagi menantinya di lobi depan. Hal ini dilakukan karena adanya rapat yang harus diikuti dengan agenda yang tak ingin disampaikan kepada wartawan terlebih dahulu.

Busyro menegaskan akan berusaha membuang jauh-jauh ketakutannya terhadap kriminalisasi yang mungkin dilakukan pihak lain. Hal ini dilakukan demi menegakkan kebenaran dan memberantas korupsi. Sejumlah kasus yang menjadi pekerjaan rumah KPK telah menanti, di antaranya penyelesaian kasus cek perjalanan pemilihan deputi gubernur senior Bank Indonesia, kasus mobil pemadam kebakaran, kasus korupsi pengadaan telekomunikasi radio komunikasi di Kementerian Kehutanan, dan dana talangan Rp 6,7 triliun kepada Bank Century.(MEL/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini