Sukses

Tuntut Keadilan, Warga Sumpah Adat

Sejumlah masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, menyerbu Markas Polres setempat menuntut penyelesaian kasus pembunuhan Paulus Usnat yang diduga didalangi empat polisi.

Liputan6.com, NTT: Para pendemo yang umumnya para petani dari Kabupaten Timor Tengah Utara mendatangi Markas Polres Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (11/12). Mereka memprotes lambannya penyelesaian kasus pembunuhan Paulus Usnat yang diduga didalangi empat polisi setempat.
 
Dengan disaksikan Kapolres Timor Tengah Utara, mereka menggelar sumpah adat. Seekor ayam hitam disembelih oleh seorang tokoh adat sebagai kutukan bagi siapa pun yang menghalangi upaya penuntasan kasus pembunuhan Paulus Usnat.
 
Usnat tewas di sel tahanan Polsek Numpene pada Juni 2008 silam. Empat polisi penjaganya diduga menjadi dalang kematian korban, namun hingga kini tak ada juga penyelesaian. Kejaksaan sudah 10 kali mengembalikan laporan polisi dengan alasan tidak ada saksi saat korban dibunuh.(IDS/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.