Sukses

Teroris Masih Ancam Indonesia?

Paskapenangkapan pelaku teroris Mustopa alias Pranata alias Imron Baihaki alias Abu Tholut, aksi terorisme dikhawatirkan masih mengancam Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Paskapenangkapan pelaku teroris Mustopa alias Pranata alias Imron Baihaki alias Abu Tholut, aksi terorisme dikhawatirkan masih mengancam Indonesia. Polisi masih memburu sejumlah sisa kelompok jaringan teroris, termasuk Abdul Ghoni alias Umar Arab alias Umar Patek, Sabtu (11/12).

Umar Patek dianggap berbahaya dengan berbagai pengalaman pertempuran di Afghanistan melawan serangan Uni Sovyet dulu. Dengan pengalamannya itu, diduga ia menyiapkan kamp pelatihan militer di Aceh dan menjadi pelatih tempur di Mindanau, Filipina Selatan. Pria keturunan Arab-Jawa itu diduga kuat  terlibat sejumlah peledakan di Tanah Air, termasuk di Bali.

Taufik Bulaga alias Upik Lawanga juga masih dalam pencarian polisi. Pelaku aksi teror di Poso, Sulawesi Tengah, itu disebut-sebut menyiapkan peledakan bom Hotel Ritz Carlton dan JW Marriot tahun lalu.(Adi/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.