Sukses

Antisipasi Teror, Polri Gelar Operasi Lilin

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polri akan menggelar operasi lilin. Operasi ini akan digelar di sejumlah kota besar untuk mencegah aksi terorisme atau perusakan tempat ibadah.

Liputan6.com, Jakarta: Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Polri akan menggelar operasi lilin. Operasi ini akan digelar di sejumlah kota besar untuk mencegah aksi terorisme atau perusakan sejumlah tempat ibadah. Hal ini diungkapkan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Polri Inspektur Jenderal Polisi Iskandar Hasan dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (6/12).

"Operasi ini akan dimulai tanggal 23-24 Desember. Sekarang sudah cipta kondisi, artinya terkait dengan operasi lilin mencegah jangan sampai terjadi terorisme," jelas Iskandar. Menurut Iskandar, Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo telah memerintahkan kepada para kepala kepolisian daerah atau kapolda untuk memperketat pengamanan di wilayah-wilayah rawan dengan aksi teroris. "Medan hingga Nusa tenggara," kata Iskandar.

Untuk menganalisa ancaman teror, tim Detasemen Khusus 88 Antiteror pun akan diterjunkan. "Nanti dari Densus 88 akan buat analisis tentang ancaman khususnya teror," tambahnya lagi. "Sebelum Malam Natal 2010, tim Penjinak Bahan Peledak di masing-masing daerah juga akan mensterilkan tempat ibadah dan pendataan akan dilakukan oleh intelijen Polri."(CHR/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.