Sukses

ICW: Polri dan KPK Sebaiknya Bekerja Sama

Koordinator ICW Danang Widoyoko mengusulkan untuk meniadakan pengambilalihan. Danang berpendapat sebaiknya Polri dan KPK bekerja sama menangani kasus Gayus.

Liputan6.com, Jakarta: Perihal kasus Gayus Tambunan muncul polemik akan ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi. Soal ini Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Danang Widoyoko mengusulkan untuk meniadakan pengambilalihan. Danang berpendapat sebaiknya Polri dan KPK bekerja sama menangani kasus Gayus.

"Saya tidak sepakat dengan pengambilalihan kasus Gayus oleh KPK. Saya lebih sepakat kerja sama membagi tugas. Jadi itu tidak diambil alih," jelas Danang kepada wartawan di Jakarta, Jumat (3/12).

Lebih lanjut Danang mengatakan, KPK menangani kasus yang belum diatasi polisi. "Membagi tugas. Kan polisi cuma menangani yang Rp 500 juta. KPK menangani saja yang belum ditangani polisi, yang 30 miliar saja." Menurut Danang KPK tak perlu sungkan mengajak Polri bekerja sama. "Dan saya rasa polisi tida sanggup menangani semuanya," tambah dia.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.