Sukses

Polisi Sita 12 Senjata Api dan TNT

Penyitaan 12 pucuk senjata api dan TNT berlangsung saat menggerebek sebuah kantor di Jalan Walang Permai, Koja, Jakut. Diduga penemuan ini terkait jaringan terorisme.

Liputan6.com, Jakarta: Aparat kepolisian gabungan dari Polres dan Gegana Brimob Polda Metro Jaya menggerebek sebuah kantor di Jalan Walang Permai, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/12). Lokasi itu dijadikan tempat penyimpanan senjata api dan bahan peledak jenis dinamit atau TNT. Polisi menyita 12 pucuk senjata api dan sejumlah bahan peledak jenis dinamit atau TNT lengkap dengan detonatornya sebagai barang bukti.

Sudah tiga tahun bangunan ini beroperasi dengan kedok perusahaan ekspedisi kapal laut. Ironisnya tak ada seorang pun warga yang mengetahui kegiatan ilegal di dalamnya. Diduga penemuan ini terkait jaringan terorisme.
 
Seorang tersangka berinisial HSP alias Bowo ditahan di lokasi kejadian. Sebelumnya polisi meringkus tiga orang karyawan perusahaan itu. Aparat juga menyita berbagai jenis senjata api jenis laras pendek dan laras panjang, enam unit alat ledak TNT jenis high explosive, detonator, alat cetak uang palsu, serta alat penghisap shabu.
 
Hingga kini polisi akan mengembangkan kasus ini serta mengungkap dugaan kemungkinan keterkaitannya dengan sejumlah kasus terorisme.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.