Sukses

SBY: Mari Cegah Korupsi!

Banyaknya kasus korupsi yang menjerat pejabat pemerintah membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) prihatin. Presiden SBY juga tak lupa mewanti-wanti agar pejabat tak melakukan tindak pidana korupsi.

Liputan6.com, Jakarta: Banyaknya kasus korupsi yang menjerat pejabat pemerintah membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) prihatin. Presiden SBY juga tak lupa mewanti-wanti agar pejabat tak melakukan tindak pidana korupsi.

"Kalau ada pejabat pemerintah yang benar terlibat dalam tindak pidana korupsi saya tidak bisa mengeluh. Saya juga sedih kalau gubernur, bupati, walikota tiba-tiba harus menjalani proses hukum, hingga dipidana banyak yang saya kenal dengan dia. Oleh karena itu, mari lah cegah, cegah, dan cegah agar tidak terjadi tindak pidana korupsi," kata SBY saat berpidato dalam acara Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (2/11).

SBY juga menyoroti berbagai kasus seperti korupsi di sektor perpajakan, penyuapan di ranah politik, serta pemborosan penggunaan anggaran. Untuk itu, SBY mengimbau agar pemberantasan korupsi lebih intensif dan agresif. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.