Sukses

Mata Ba'asyir Perlu Dioperasi

Tim kuasa hukum Ustaz Abu Bakar Ba'asyir menemui penyidik Detasemen 88 Antiteror Mabes Polri. Mereka berniat membawa Ba`asyir melakukan operasi mata.

Liputan6.com, Jakarta: Kondisi mata kiri Ustaz Abu Bakar Ba’asyir semakin memburuk. Hal itu disampaikan tim kuasa hukum Ba'asyir kepada wartawan. Karena itu tim kuasa hukum menemui penyidik Detasemen 88 Antiteror Mabes Polri untuk meminta izin operasi mata.

"Sakit matanya sudah enam bulan lalu. Tetapi tidak berobat dengan benar selama di dalam tahanan. Akibatnya ustaz Ba'asyir mengeluh hanya bisa melihat cahaya. Harus segera operasi," ucap kuasa hukum Ustaz Abu Bakar Ba'asyir, M. Luthfi Hakim di gedung Bareskrim Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (30/11).

Selain itu, menurut Luthfi, Ba'asyir juga mengalami kesakitan pada kaki kiri. Sejauh ini Ba'asyir telah diperiksa oleh dokter polisi dan Mer-C.

Lutfhi berharap, pengajuan operasi terhadap tersangka dugaan kasus terorisme ini tidak dihalangi oleh pihak Densus 88. Dia juga meminta penyidik mengabulkan permintaan Ba'asyir untuk diperiksa oleh dokter Rumah Sakit Pusat Pertamina.(IDS/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.