Sukses

Jadi Ketua KPK, Busyro Harus Banyak Tanya

Busyro Muqoddas secara resmi ditetapkan sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sidang paripurna DPR. Busyro yang hadir dalam sidang tersebut, mengaku haru belajar banyak kepada pimpinan KPK lainnya dalam menangani kasus.

Liputan6.com, Jakarta: Busyro Muqoddas secara resmi ditetapkan sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sidang paripurna DPR. Busyro yang hadir dalam sidang tersebut, mengaku haru belajar banyak kepada pimpinan KPK lainnya dalam menangani kasus.

"Saya harus banyak tanya kepada Pak Bibit, Pak Chandra, Pak Yasin, Pak Haryono, dan juga banyak belajar kepada mereka," kata Busyro usai Sidang Paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/11).

Seperti diketahui, Busyro terpilih sebagai pimpinan dan Ketua KPK di Komisi III DPR dengan voting. Pada voting pemilihan pimpinan KPK, Busyro mendapat suara sebanyak 34, Bambang hanya 20 suara. Dan ada satu orang yang abstain dalam voting ini. Sementara pada voting pemilihan ketua KPK, Busyro mengalahkan empat unsur pimpinan yang lama. Busyro memperoleh 42 suara. Bibit Samad Rianto 10 suara, M. Jasin 2 suara. Sementara, Haryono Umar dan Chandra M. Hamzah tak mendapat suara.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini