Sukses

Paripurna DPR Tetapkan Busyro Jadi Ketua KPK

Sidang paripurna DPR resmi menerima Busyro Muqoddas sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Busyro secara voting telah terpilih menjadi pimpinan KPK dan Ketua KPK.

Liputan6.com, Jakarta: Sidang paripurna DPR resmi menerima Busyro Muqoddas sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Busyro secara voting telah terpilih menjadi pimpinan KPK dan Ketua KPK.

"Diterima pencalonan Busyro secara resmi oleh anggota DPR," kata Pimpinan sidang, Wakil Ketua DPR Priyo Santoso sambil mengetok palu dalam Rapat Paripurna DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/11).

Usai pengetokan palu, ucapan selamat dari dari beberapa anggota DPR yang ikut Sidang Paripuran berdatangan. Seperti yang disampaikan anggota DPR dari FPDIP Maruar Sirait. "Selamat kepada Pak Busyro ada beberapa kasus korupsi besar seperti kasus century, Gayus, Bibit Chandra. Kami doakan bapak bisa menyelesaikannya dalam satu tahun kepemimpinan Bapak," jelas dia.

Setelah ditetapkan oleh DPR, Busyro selanjutnya akan dilantik oleh Mahkamah Agung (MA) menjadi pimpinan KPK. Busyro Muqoddas terpilih sebagai Ketua KPK pengganti Antasari Azhar oleh Komisi III DPR. Masa jabatan Busyro hanya setahun hingga Desember 2011. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini