Sukses

Amerika Bantu KPK Tangkap Koruptor

Amerika Serikat akan membantu KPK menangkap koruptor yang bersembunyi di Negeri Paman Sam tersebut. AS juga akan memberikan pelatihan peningkatan kompetensi investigasi, teknologi, dan pencucian uang.

Liputan6.com, Jakarta: AS akan membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap koruptor yang bersembunyi di Negeri Paman Sam tersebut. Hal itu disampaikan Wakil KPK Bidang Pencegahan M. Jasin kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (29/11). "Pemerintah Amerika menolak masuk untuk koruptor (asal Indonesia) ke AS, bahkan kita dibantu untuk menangkapnya," tuturnya.

Selain itu, pihak AS juga memberikan bantuan berupa pelatihan peningkatan kompetensi investigasi, teknologi, dan pencucian uang. Pelatihan tersebut akan
dilakukan baik di AS maupun di Indonesia. "Staf dari AS memberikan pelatihan ke pegawai KPK, bisa juga kita kirim (staf KPK) ke sana dan diberikan materi
khusus oleh intelijen tentang penggunaan teknologi," kata Jasin.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.