Sukses

Susno Kenal Haposan dari Ngopi Bersama Sjahril

Susno Duaji mengaku mengenal Haposan Hutagalung dari Sjahril Djohan. Susno juga mengaku pertama kali bertemu Haposan pada 2008. Pertemuan kedua pada tahun 2010.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Kabareskrim Komisaris Jenderal Polisi Susno Duaji mengaku mengenal Haposan Hutagalung dari Sjahril Djohan. Susno juga mengaku pertama kali bertemu Haposan pada 2008. Pertemuan kedua pada tahun 2010. Demikian diungkapkan Susno dalam sidang dengan terdakwa Haposan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (26/11).

"Saat itu, Haposan datang bersama Sjahril. Mereka menceritakan soal kasus PT Salma Arowana Lestari," kata Susno. Kala itu, dirinya ditanya soal lamanya penanganan kasus itu. Namun Susno tak bisa menjelaskannya karena tak tahu menahu mengenai kasus tersebut. "Nanti saya pelajari dulu," tegas Susno.

Karena kasus itu baru diketahui Susno, Sjahril sering mendatangi dirinya di Kantor Bareskrim Mabes Polri. Namun lama-lama, kedatangan Sjahril tanpa prosedur. Hal ini membuat Suno geram serta mengusirnya. "Baru saya yang berani mengusir Sjahril Djohan," kata Susno di hadapan majelis hakim.

Lebih jauh Susno mengatakan, kedatangan Sjahril ke ruangannya sekadar mengobrol dan minum kopi. "Lebih banyak saya menerima kedatangan Susno, hanya sekadar ngopi dan ngobrol. Semata-mata ingin mengetahui pekerjaan Sjahril saja?" kata. Hakim pun langsung bertanya mengenai pekerjaan Sjahril dan Sunso enteng menjawab. "Semua orang sudah tahulah apa pekerjaan Syahril," katanya.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.