Sukses

Perkara Kasus Gayus Digelar Pekan Depan

Pekan depan Bareskrim akan mengadakan gelar perkara kasus Gayus Tambunan bersama KPK, Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, dan pejabat Internal Polri.

Liputan6.com, Jakarta: Pekan depan Bareskrim akan mengadakan gelar perkara kasus Gayus Halomoan P. Tambunan bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, dan pejabat Internal Polri seperti Staf Ahli Kapolri, Propam dan Inspektur Pengawasan Umum. "Tadi ketemu Pak Ito (Kabareskrim) bahwa minggu depan ini akan merencanakan gelar kasus Gayus ini," ujar Kepala Divisi Humas Markas Besar Polri Inspektur Jenderal Polisi Iskandar Hasan di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Kamis (25/11).

Gelar perkara menurut juru bicara Mabes Polri ini untuk mencari kendala-kendala penyidik dalam pengungkapan kasus Gayus. "Apa saja yang sudah dilakukan oleh polisi dan apa saja hambatan-hambatan selama ini," imbuh Iskandar.

Jenderal bintang dua ini juga mengatakan, kehadiran KPK dalam kasus Gayus tidak mengganggu Polri dalam pengusutan kasus ini. Iskandar menilai langkah ini baik dalam membentuk hubungan kerja sama antara Polri dan KPK. "Saya kira kehadiran KPK itu sesuatu yang wajar. Dengan adanya KPK ke depan kerjasamanya lebih bagus lagi."

Sebelumnya, KPK mendatangi Mabes Polri untuk bersilahturahmi bersama Kapolri Baru Jenderal Polisi Timur Pradopo. Kedatangan itu juga sekaligus melakukan koordinasi terkait penambahan penyidik dan membahas reformasi birokrasi di tubuh Polri. Selain itu, kedatangan KPK juga dalam rangka membantu Polri mengusut kasus terdakwa mafia pajak yang diduga mandek di Mabes Polri.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.