Sukses

Kabareskrim: Gayus Gunakan Identitas Palsu

Kabareskrim Mabes Polri Komjen Ito Sumardi membenarkan Gayus Halomoan Tambunan ke Bali menggunakan nama samaran. Sementara keluarganya masih menggunakan identitas asli.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Ito Sumardi membenarkan Gayus Halomoan Tambunan ke Bali menggunakan nama samaran. Sementara keluarganya masih menggunakan identitas asli.

"Dia menggunakan identitas palsu. Istri dan anaknya tidak," ujar Ito kepada wartawan usai menjalankan Salat Id di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Rabu (17/11). Beredar kabar bahwa Gayus dan keluarganya ke Bali menggunakan pesawat Lion Air dengan nama Sonny.

Sebelumnya, polisi belum berani mengambil kesimpulan terkait tujuan Gayus keluar dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Namun, akhirnya kemarin Ito membantah kabar bahwa Gayus Halomoan Tambunan ke Bali untuk menemui sejumlah pengusaha. Terdakwa kasus mafia pajak itu, dikatakannya, ke Bali untuk berlibur bersama istri, anak, dan mertuanya [baca: Kabareskrim: Gayus Berlibur, Bukan Berbisnis].(MRQ/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini