Sukses

Kabareskrim: Gayus Berlibur, Bukan Berbisnis

Polri menegaskan bahwa kunjungan Gayus di Bali bukan untuk berbisnis atau bertemu sejumlah tokoh politik. sang terdakwa mafia pajak berada di Bali untuk pergi berlibur dengan keluarganya. "Jalan-jalan dengan keluarganya," tambah Kabareskrim Mabes Polri.

Liputan6.com, Jakarta: Kepolisian RI meminta masyarakat tidak terprovokasi isu yang menyatakan bahwa Gayus H.P. Tambunan ke Bali untuk bertemu dengan sejumlah pengusaha. Menurut Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi Ito Sumardi, kebenaran isu yang menyebar ini harus dibuktikan sebelum dipercayai. "Kalau nggak bertemu, masak harus dibilang bertemu," kata Ito, kepada wartawan di Mabes Polri Jakarta, Selasa (16/11).

Kabareskrim menegaskan, bahwa sang terdakwa mafia pajak berada di Bali untuk pergi berlibur dengan keluarganya. "Jalan-jalan dengan keluarganya, masak harus dipaksakan bertemu dengan siapa," tambah Ito.

Ketika ditanyakan wartawan terkait pesawat yang digunakan Gayus dan keluarganya ke Bali, Ito enggan merinci. "Pokoknya, adalah, naik pesawat," ujar Ito.

Sebelumnya memang sempat tersiar kabar bahwa Gayus bertatap muka dengan Abrizal Bakrie, pengusaha, sekaligus Ketua Umum Partai Golongan Karya [baca: Gayus Bertemu Bakrie?]. Untuk itulah Polri diminta menyelidiki latar belakang Gayus Tambunan bisa pergi berlibur ke Bali.(EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini