Sukses

Akhirnya, Gayus Mengaku Plesiran ke Bali

Terdakwa kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan akhirnya mengaku mendapat perlakuan istimewa dari Rumah Tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat untuk berplesiran ke Bali.

Liputan6.com, Jakarta: Terdakwa kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan akhirnya mengaku mendapat perlakuan istimewa dari Rumah Tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat untuk berplesiran ke Bali.

Usai mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/11), Gayus mengatakan pengakuannya itu diungkapkan agar kepergiannya tidak menjadi polemik yang berkepanjangan.

"Agar tidak memperpanjang polemik, saya akui pergi ke Bali," kata Gayus.

Sementara ketua tim kuasa hukum Gayus, Adnan Buyung Nasution mengaku belum mengetahui pernyataan itu.  "Saya tidak dengar dalam persidangan, kali di luar saya tidak tahu" kata Bang Buyung panggilan akrabnya.

Sebelumnya, Adnan Buyung menuding kasus dugaan suap yang dilakukan Gayus kepada mantan Karutan Mako Brimob dan sejumlah anak buahnya hanyalah sebagai konspirasi pengalihan isu dari kasus besar mafia pajak yang tengah didakwakan kepada Gayus. Buyung juga sempat melontarkan wacana pengunduran diri sebagai kuasa hukum mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak itu.   (ADI/MLA)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini