Sukses

Susno dan Williardi Juga Dapat 'Fasilitas' di Rutan

Komjen Pol Susno Duadji dan Kombes Pol Wiliardi Wizard mendapat perlakuan 'istimewa' di Rutan Mako Brimob. Namun keduanya bukan karena membayar, melainkan karena satu korps.

Liputan6.com, Jakarta: Selain Gayus Tambunan, Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, juga menahan dua terdakwa lainnya, yakni Komjen Pol Susno Duadji dan Kombes Pol Wiliardi Wizard. Keduanya pun mendapat perlakuan 'istimewa' di Rutan Mako Brimob.

Hal ini disampaikan pengacara mantan Kepala Rutan Mako Brimob, Kompol Iwan Siswanto, Berlin Pandianga, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (12/11).

"Pemberian fasilitas kepada Susno dan Williardi bukan karena dibayar, tapi karena Pak Susno dan Williardi itu komandannya, satu korps," kata Berlin.

Berlin mengatakan, Susno dua kali keluar dari tahanan, tidak sesering Gayus. "Susno pernah memberikan 10 juta kepada Kompol Iwan karena iba terhadap keadaan istrinya yang sakit," ujar dia.

Terkait pemeriksaan, Berlin pun mengatakan, kliennya akan diperiksa untuk kasus suap di Mabes Polri. Namun pemeriksaan yang awalnya dijadwalkan pukul 10.00 WIB namun diundur. "Namun tadi malam sampai subuh diperiksa Propam. Jadi tidak bisa diperiksa pagi ini. Jadi diperiksa setelah salat Jumat," jelas dia. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini