Sukses

Gayus Dijemput Densus 88?

Terdakwa kasus mafia hukum, Gayus H P Tambunan sempat keluar dari rumah tahanan. Akhirnya, dia dijemput oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri.

Liputan6.com, Jakarta: Terdakwa kasus mafia hukum, Gayus H P Tambunan sempat keluar dari rumah tahanan. Akhirnya, dia dijemput oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri. "Gayus dijemput Densus pada Jumat (5/11) malam," ujar perwira Mabes Polri yang tidak mau disebutkan namanya kepada Liputan6.com  di Mabes Polri, Senin (8/11).

Sementara itu, Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Iskandar Hasan membantah.  "Bukan, dari Bareskrim saja (yang menjemput)," kata jenderal bintang dua ini.

Sebelumnya, Gayus keluar Rutan Brimob, Kelapa Dua untuk berobat. Namun, bukan untuk berobat, Gayus diduga keluar untuk menonton Tennis Tournament Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua. Praduga ini dimulai dengan beredarnya foto mirip Gayus yang sedang menonton pertandingan itu.

Pemeriksaan yang dilakukan tim Profesi dan Pengaman (Propam) Polri bermula dari laporan Kabareskrim, Komjen (pol) Ito Sumardi, ke Pengamanan Internal (Paminal) Polri terkait keluarnya Gayus dari rutan hingga berjam-jam.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.