Sukses

Patrialis: Benahi Sistem Pengawasan

Terkait adanya aksi mengendalikan terorisme Medan dari dalam sel yang dilakukan Toni Togar, Menkum HAM Patrialis Akbar berjanji akan segera membenahi sistem pengawasan.

Liputan6.com, Jakarta: Terkait adanya aksi mengendalikan terorisme Medan dari dalam sel yang dilakukan Toni Togar, Menkum HAM Patrialis Akbar berjanji akan segera membenahi sistem pengawasan. "Harus. Pokoknya, kita senantiasa benahi. Kita sudah ada kebijakan-kebijakan untuk memantau kalau ada masalah. Ya, tentu bagi kita perlu waspada lagi," ujarnya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (27/10).

Patrialis menegaskan, tidak akan menolerir segala sesuatu yang berkaitan dengan terorisme. Pria kelahiran 31 Oktober 1958 itu juga akan memberikan sanksi keras, jika ada petugas Lembaga Permasyarakatan (LP) Siantar, Sumatra Barat ,yang terbukti melakukan kesalahan atau kelalaian.

"Kalau memang ada seperti  itu, itu keteledoran juga. Kesalahan malah dari staf kami. Pasti kami akan melakukan tindakan terhadap mereka," katanya.

Menurut Patrialis, jajarannya belum memeriksa ke LP Siantar atau para sipirnya. Namun proses pemeriksaan terhadap Toni Togar sedang dilakukan Kepolisian di Jakarta.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.