Sukses

KPK Periksa Sejumlah Tokoh

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (26/10) pagi, memeriksa tiga orang penting hari ini.

Liputan6.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (26/10) pagi, memeriksa tiga orang penting hari ini. Orang yang pertama datang adalah Agus Tjondro, sosok yang pertama kali mengungkap kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Ia diperiksa sebagai saksi lima tersangka kasus tersebut, di antaranya Panda Nababan dan  Engelina Pattiasina.

Lalu, ada Miranda Goeltom yang diperiksa untuk lima tersangka dari 26 tersangka kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Pada Senin (25/10), ia diperiksa untuk empat tersangka lain untuk kasus yang sama.

Kemudian, datang Gubernur Samsul Arifin yang kembali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana APBD Kabupaten Langkat periode 2000-2007. Ini pemeriksaaan pertamanya sejak resmi ditahan, Jumat (22/10) malam. Dalam kasus itu,negera diperkirakan dirugikan Rp 102,7 miliar.

Juga datang Ni Luh Mariani Tirtasari, salah satu tersangka kasus ugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Saat berita ini diturunkan, keempatnya masih menjalani pemeriksaan.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini