Sukses

Ratusan Polisi Amankan Sidang Blowfish

Sebanyak 900 anggota kepolisian dikerahkan untuk mengamankan proses persidangan kasus Blowfish di PN Jaksel. Mereka berjaga-jaga di dalam dan luar gedung pengadilan.

Liputan6.com, Jakarta: Sidang kasus Blowfis kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) Jalan Ampera Raya Jakarta Selatan. Sidang kelima kali ini digelar dengan cukup tertib yang dimulai pukul 9:30 wib. Sebanyak 900 anggota kepolisian dikerahkan untuk mengamankan proses sidang.

"Untuk pasukan pengaman dari Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya kami menyiapkan 900 personel guna mengamankan sidang," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Gatot Edi, ditemui di PN Jaksel, Senin (25/10).

Gatot menjelaskan, ratusan anggota polisi ini dikerahkan di sejumlah titik dalam radius beberapa kilometer dari PN Jaksel. Selain itu ada juga anggota yang berjaga di dalam gedung PN Jaksel.

Pasukan pengaman, lanjut Gatot, juga dilengkapi dengan beberapa perlengkapan persenjtaan dari mulai Water Canon sampai senjata api. Untuk menjaga keamanan proses persidangan, selain melakukan penutupan pintu gerbang, polisi juga melakukan pemeriksaan di gerbang dan pintu masuk kepada setiap pengunjung.

Pantauan Liputan6, sekitar dua baracuda disiapkan. Sementara sebagian petugas meneteng senjata laras panjang dan membawa tameng anti huru-hara. Pengamanan ini untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan antar kelompok yang tengah berperkara.

Sidang Blowfis kali ini masih menghadirkan saski-saksi dari kedua belah pihak, dan hingga kini proses persidangan masih berjalan aman dan lancar.

Pada sidang yang digelar Rabu, 29 September lalu, terjadi bentrokan antar dua kubu. Akibatnya tiga orang tewas dan delapan orang lainnya terluka.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.