Sukses

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Pembakar Kereta

Bangkai 24 gerbong KA ekonomi yang terbakar pekan silam masih teronggok di jalur rel Stasiun Rangkasbitung, Lebak, Banten. Pasalnya, polisi maupun PT Kereta Api belum juga mengevakuasi bangkai gerbong-gerbong yang terbakar.

Liputan6.com, Lebak: Hingga Ahad (17/10), bangkai 24 gerbong kereta api ekonomi yang terbakar pekan lalu masih teronggok di jalur rel Stasiun Rangkasbitung, Lebak, Banten. Pasalnya, polisi maupun PT Kereta Api belum juga mengevakuasi bangkai gerbong-gerbong yang terbakar itu karena masih diperlukan untuk proses penyelidikan.

Lambannya penuntasan kasus ini mengakibatkan jalur dari dan menuju Ibu Kota menjadi terganggu. Sejauh ini, proses penyelidikan masih terus dilakukan polisi. Dari 32 orang saksi yang diperiksa, empat orang diduga kuat sebagai pelaku pembakar gerbong.

Insiden kebakaran yang menghanguskan 24 gerbong kereta api di Stasiun Rangkasbitung, terjadi pekan silam. Dari hasil penyelidikan, polisi menyimpulkan pembakaran gerbong kereta murni kriminal. Bukan sabotase. Berbeda dengan tudingan pemerintah bahwa peristiwa ini sabotase [baca: Sebanyak 20 Gerbong Kereta Terbakar].(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.